...

Selasa, 20 Desember 2011

[Artikel] Inilah Grup yang Harus Dikenal Sebelum Mereka Meledak..

Sebelumnya telah diberitakan bahwa 4 grup K-Pop : Big Bang, 2NE1, SNSD, dan SHINee dibahas dalam artikel situs fashion populer, refinery29.com. Berikut artikel lengkapnya, check this out! :)
===============================================================
Okay, kami menyebutkan mereka, di sini, sekarang. K-Pop akan menjadi trend terpanas di tahun 2012. Di mulai dari Seoul, grup2 ini telah membawakan lagu2 mereka yang chic, berkualitas tinggi, dan menular ke seluruh dunia. Asia tahu apa yang kita bicarakan. Eropa sudah terobsesi. Amerika Selatan tergila2 dengan superstar2 multitalenta ini. Dan Amerika Utara? Kegilaan ini sudah dimulai dengan penampilan artis2 terpanas Korea di Madison Square Garden di NYC, Staples Center di LA, dan MGM Grand Garden Arena di Las Vegas — ini baru sedikit tempat yang disebutkan. Bagi kalian yang belum mengenal mereka, kami di sini untuk menyuguhkan kalian sedikit pembuka ke dalam aksi2 mereka. Kami memberikan kalian ulasan empat artis K-Pop terpanas yang mendominasi dunia, lagu2 yang harus kalian dengarkan, dan, tentu saja, style2 yang ingin kalian ikuti. Big Bang, 2NE1, Shinee, Girls’ Generation. Ingat nama2 ini. Dan mari mulai obsesinya..

1. Big Bang
Big Bang telah menempuh perjalanan panjang selama 5 tahun sejak debut mereka. Dimulai sebagai sebuah grup hip-hop di tahun 2006 (dilengkapi dengan kaos2 longgar kedodoran dan beberapa gaya rambut gimbal), mereka menyatukan beat2 berat ke dalam lirik2 yang lebih, dipengaruhi irama2 R&B yang menunjukkan suara istimewa kelima member sambil tidak kehilangan gaya urban mereka. Para member G-Dragon, Taeyang, T.O.P, Daesung, dan Seungri masing2 juga berhasil dalam karir solo, yang membiarkan style2 musik dan estetik mereka yang unik semakin bersinar. Tapi, sebaik karir solo mereka secara individu, bersama mereka tak bisa dihentikan — Big Bang baru2 ini mengalahkan Britney Spears untuk “MTV EMA’s Best Worldwide Act” award, yang membuat tambahan manis ke dalam 60 lebih penghargaan2 yang telah mereka kumpulkan. Dan saat mereka belum menggelar konser di US, mereka sudah bekerja sama dengan musisi seperti Diplo dan Ludacris. Tapi, hanya dengan catatan Big Bang berencana untuk membuat debut NYC mereka segera, harap diketahui bahwa terbuka bagi kalian jika ingin menggelar konser pertama di 30 Cooper Square, okay?
Style — Big Bang adalah style bunglon utama K-Pop — mereka telah benar2 memakai (dan berhasil membuat trend) untuk semua. Kalian bisa melihat mereka dalam sweater rapi dan kaos terkancing di sebuah majalah, dalam setelan terjahit rapi di sebuah video musik, rompi lembut di sebuah acara TV, dan sepenuhnya dalam pakaian kulit serta tumpukan perhiasan di atas panggung. Mereka juga memukau halaman2 majalah yang tak terhitung jumlahnya, termasuk Vogue dan Harper’s Bazaar, dan menjadi model semua hal mulai dari The North Face hingga Calvin Klein di Korea. Leader Big Bang, G-Dragon, secara khusus dikenal sebagai salah satu icon pemimpin fashion Korea, yang terus-menerus berada dalam deretan terdepan dalam fashion dan mungkin salah satu orang dengan busana terbaik yang pernah melewati sekuritas bandara.
Ksubi Super Skinny Jean, $170, available at American Rag; Gap Puffer Vest, $29.95, available at Gap; Chloe Sevigny for Opening Ceremony Vision Canvas High Top Sneaker, $160, available at Opening Ceremony; Reed Krakoff T-Bar Ring, $350, available at Reed Krakoff; D&G White Script Scoop Neck T-Shirt, $181.50, available at My Wardrobe.
Lagu2
Tonight — Sebuah lagu yang rileks, melankolik yang memiliki hentakan adiktif  dan chorus yang membuat kita ingin nge-dance. Syuting video ini dilakukan di Las Vegas, membuatnya menjadi salah satu proyek pertama Big Bang yang dilakukan di Amerika (Meskipun kami masih menantikan tur kalian, guys).
Sunset Glow — Lagu ini menyenangkan dan meriah, seperti sesuatu yang kalian ingin dengar saat melakukan sebuah perjalanan. Kelihatannya Big Bang berpikiran sama, dengan video yang memperlihatkan mereka mengumpulkan fans untuk satu hari yang menyenangkan, yang berakhir di sebuah konser sunset dadakan di atap sebuah bis.
Haru Haru — Meskipun Haru Haru adalah sebuah lagu suram tentang rasa sakit kehilangan seseorang yang kau cintai, lagu itu sejauh ini menjadi favorit pans dan merupakan salah satu lagu populer Big Bang. Video menggambarkan mereka sebagai sahabat yang bertengkar memperebutkan seorang gadis yang (spoiler alert!) pada akhirnya meninggal.

2. 2NE1
Lupakan pikiran2 tentang irama2 manis, baju2 berumbai, dan penampilan cute — gadis2 di balik 2NE1 adalah gadis2 garang dan mereka bangga dengan itu. Terdiri dari CL, Sandara Park, Park Bom, dan Minzy, gadis2 ini telah menaklukkan dunia dengan badai lagu2 bertema hip-hop. Mereka bahkan semakin populer setelah lagu “I Am The Best” di hits terbaru mereka (yang telah memenangkan berbagai awards tahun ini). kalian boleh berpikir mereka sedang sesumbar, tapi memang sulit untuk ditolak — musik yang menghentak, suara yang unik dan penuh warna, kemampuan untuk membawakan lirik mereka yang terbaik, dan style mereka yang sempurna telah menarik perhatian Will.i.Am, yang telah memproduksi beberapa lagu mereka. Grup ini juga baru saja memenangkan kontes “MTV Iggy’s Best Band in the World”, yang membuat mereka menggelar konser pertama di NYC. Tapi kemudian lagi, rak penghargaan mereka tidak benar2 kosong –mereka telah meraih tidak kurang dari 40 penghargaan lain dan 74 nominasi sejak 2 tahun debut mereka. Jika ada grup yang siap mengambil alih dunia, mereka salah satunya.
Style — Style 2NE1 bukan untuk hati yang lemah. Gadis2 ini membuktikan bahwa, tidak, kalian tidak bisa punya terlalu banyak lapisan warna, tekstur, dan pola dalam kostum yang diberikan. 2NE1 biasanya  tampil dalam kostum kulit, legging berpola, kaos bergambar, dan tumpukan perhiasan — dan beberapa high heels menjulang di atas semuanya. Mereka juga tidak takut untuk menampilkan suatu model rambut yang agak kurang normal — apakah itu biru terang, merah, atau model mencuat di salah satu sudut yang tidak bisa kita ukur tanpa busur derajat. Designer Jeremy Scott merupakan salah satu dari sekian banyak pengikut mereka yang setia, dan bahkan telah berkolaborasi dengan mereka untuk membuat sebuah barisan tendangan bersayapnya. Tapi sementara image mereka mungkin berisik dan menantang, gadis2 ini tentu saja tidak takut dengan sisi feminin mereka. Sesekali kalian akan melihat mereka dalam gaun hitam pendek yang ramping, tapi yakinlah — mereka bisa jadi hanya menambahkan aksesoris dengan blazer berbahu runcing dan bra runcing.
Jeremy Scott Skeleton Big Sweater, $1,035, available at Opening Ceremony; Topshop Black Aztec Print Leggings, $40, available at Topshop; Dries Van Noten Cacey Contrast Print Blouse, $569, available at My Theresa; Dr. Martens Izzue Stud Boots, $240, available at Dr. Martins; Style Stalker Viper Room Bustier, $125, available at Glassworks Studios.
Lagu2
I Am The Best — Dengan judul seperti “I Am The Best,” pelaku dalam lagu ini perlu sedikit pengenalan — katakan saja lirik2nya mengandung kebanggaan level Kanye. Bukannya kami keberatan — 2NE1 adalah jenis yang terbaik, dan kami benar2 dibuat takjub dengan bagaimana mereka berhasil tampil pemilih sekaligus benar2 glamor.
Ugly — “Ugly” menampilkan penolakan 2NE1 terhadap semua yang terbungkus manis. Saat lirik2nya benar2 suram (chorus yang dinyanyikan dalam bahasa Inggris cukup mewakili semuanya), kami mengapresiasi bahwa 2NE1 menggunakan lagu ini untuk menyelami kepala ke dalam perasaan2 tanpa harapan dan penolakan diri yang kita semua rasakan di satu titik atau lainnya dalam hidup kita.
Follow Me — lagu yang menghipnotis, berirama cepat dan asik, menampilkan beberapa fashion fantastis yang pernah 2NE1 lakukan, plus gerakan2 mereka cukup manis. Walaupun kami telah memikat sebuah labu untuk Halloween, kami berpikir untuk mengikuti kepemimpinan CL dan menyilaukan wajah2 kalian tahun depan.

3. SNSD
Tidak ada daftar K-pop yang akan lengkap tanpa Girls’ Generation. Saat mereka sejauh ini menjadi grup pop laning ‘tradisional’ dalam daftar kami, bukan berarti lagu2 mereka – atau style mereka – adalah apapun melainkan spektakuler. Juga dikenal sebagai SNSD (singkatan dari nama Korea mereka, So Nyeo Shi Dae), grup ini terdiri dari 9 member yang mengejutkan — Taeyeon, Jessica, Sunny, Tiffany, Hyoyeon, Yuri, Sooyoung, Yoona, dan Seohyun (jangan khawatir jika kalian tidak bisa mengingat mana mereka semua sekarang, tidak ada tes di akhir). Gadis2 ini semua rata2 berimage seksi — rok pendek, boot stiletto, dan hot pants yang akan membuat Lady Gaga tersipu2. Lagu2 mereka upbeat dan menular, dengan kaitan cerdas yang akan menyangkut di kepala kalian berhari2. Tidak, sungguh — bahkan jika kalian tidak lancar dalam Hangul, kalian akan entah bagaimana menemukan diri kalian bernyanyi bersama dengan tiap dan masing2 kata (atau er, perkiraan pengucapan yang mendekati). Juga, mereka telah menggelar tur keliling dunia dan telah membuat debut US tahun ini dengan single baru mereka, “The Boys”.
Style — Sementara SNSD membuat kecanduan dengan celana yang pendek2 dan hot, mereka terlihat berkaki jenjang dalam balutan sepasang jeans dan T-shirt. Faktanya, kemampuan mereka untuk tampil memikat seperti rubah betina menjadi gadis2 ramah dalam detak jantung yang sangat menarik.
Maje Camel Mini Skirt, $195, available at Stylebop; Juicy Couture French Vanilla Cotton Lace Top With Bow, $110, available at Stylebop; Topshop Floral PU Top Bodycon Dress, $115, available at Topshop; Free People Battalion Boot, $370, available at Free People; Kate Spade All Wrapped Up Pearls Drop Earrings, $68, available at Kate Spade. .
Lagu2
Gee — Ini mungkin salah satu lagu K-Pop yang paling menular dan memabukkan sepanjang masa. Faktanya, kami ingin bertaruh bahwa jika kalian hanya mengambil satu hal saja dari keseluruhan artikel ini, maka itu adalah “Gee-gee-gee-gee Baby-baby-baby“. Efek samping juga termasuk berbelanja jeans ketat berwarna cerah dan kembali ke mimpi buruk masa kecil dimana patung2 manekin hidup saat kalian memalingkan kepala. Tapi setidaknya manekin2 yang satu ini menari!
The Boys — Lagu ini memiliki dua versi, English dan Korea, yang bis kalian lihat di sini. Dengan efek2 elektronik dan hentakan berirama, The Boys sempurna untuk lagu club. Video menunjukkan sisi glamor SNSD, dengan gaun panjang dan banyak kilauan, tapi jangan khawatir — hot pants dan rok mini membuat penampilan mereka tak terelakkan (hanya dalam kasus kalian khawatir).
Hoot — Sementara kami suka lagu ini karena pancingannya yang membuat kecanduan dan kami berpikir tentang berusaha mengikuti gerakan dance tarik ulur panah lain kali kami keluar (mungkin), kami terpikat dengan getaran modern yang video ini bawakan. Baju2 dengan kombinasi blok warna, boot ketat tinggi, dan jumpsuit metalik yang sangat ngetrend.

4. SHINee
Walaupun SHINee baru saja hadir di panggung K-Pop sejak 2008, mereka telah menggelar tur ke seluruh Asia — belum lagi, mereka juga menggelar konser2 di London, Paris, New York, dan Los Angeles, baru sedikit yang disebutkan. Para member Onew, Jonghyun, Key, Minho, dan Taemin telah berhasil di jalan mereka menuju super-stardom, menginspirasi banyak fans untuk menggelar flashmob dari lagu2 mereka untuk menarik mereka agar mau menggelar konser di negara2 mereka (mereka bahkan berpartisipasi dalam satu flashmob di Rusia). SHINee juga khususnya terkenal dengan gerakan2 dance mereka, yang sering ditirukan fans in kontes2 (dan, er, di kantor juga – bukan menuduh!). Jangan khawatir, kami menyediakan kalian bukti — silakan cek video mereka untuk melihat bahwa gerakan2 dance yang rumit dan presisi benar2 membuat mereka menjadi salah satu dancer2 terbaik dalam industri musik. Dan, selain sejumlah penghargaan yang telah mereka menangkan sejak debut, mereka juga memiliki keistimewaan menjadi artis asing pertama yang lagu2 mereka menduduki #3 di chart musik Oricon.
Style — Style SHINee sering memperlihatkan kesan mereka sebagai pria remaja — mereka dikenal dengan jeans simple dan T-shirt, yang seringkali termasuk atasan2 berwarna cerah dan terang. Penampilan ini terutama telah diadopsi oleh banyak remaja Korea dan disebut sebagai “SHINee-style“, mengukuhkan status mereka sebagai icon fashion di negara mereka. Akhir2 ini, meski begitu, grup ini telah meningkatkan batas mereka dengan memakai lebih banyak kulit, baju luar yang lebih berat dan bergaya, dan perhiasan2 besar tebal memberikan mereka image ganda.
J. Crew Fine-Knit Linen Cardigan, $80, available at Net-A-Porter; Oasis Leather Shorts, $140, available at Oasis; Bensimon Vintage Lace-Up Sneakers, $65, available at Madewell; Juicy Couture Beau Gold Watch, $295, available at Juicy Couture; Michael Kors Oversized Infinity Scarf, $68, available at Piperlime..
Lagu2
Lucifer — Lucifer adalah salah satu lagu terpanas SHINee, campuran energi yang penuh semangat dan hentakan irama yang menancing kita ikut dance. Walaupun kami mempertanyakan beberapa fashion dan potongan rambut di video ini (sebenarnya apa itu rompi kulit dengan punggung terbuka?), kami menyukainya karena video itu menunjukkan betapa member2 SHINee adalah dancer2 yang luar biasa.
Ring Ding Dong — Lagu dengan gerakan cepat ini memiliki pendorong kuat yang sulit ditolak. Ini juga saat2 pertama kalinya SHINee menunjukkan style yang lebih kasual dengan kostum2 tegas serta cukup banyak kulit dan kancing untuk mengingatkan kita bahwa mereka semua (hampir) dewasa.
Juliette — Salah satu lagu SHINee yang paling awal, Juliette menampilkan suara2 mereka yang menyenangkan, dan video menunjukkan penampilan remaja pria mereka. kami juga menemukan sedikit bakat Michael jackson tidak hanya di gerakan2 mereka, tapi juga dalam irama lagu — apakah kalian juga mendengar sekilas pesona “Billie Jean” atau “Thriller” dalam lagu ini?

By Lisa Eppich @refinery29.com
indo trans : kikawaiii @yeppopo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar